10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dinsos Padangsidimpuan Beri Penyuluhan Kanker dan IVA Test

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan menggelar penyuluhan kanker dan Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) Test terhadap seluruh peserta Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Padangsidimpuan di aula Kantor Camat Batunadua.

Usai kegiatan, Kadis Sosial Zufri Nasution menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan Kanker ini sebagai pencegahan preventif bagi seluruh peserta PKH.

“Ini juga mendukung program kerja PKK Kota Padangsidimpuan tentang Ivatest. Pada kegiatan ini juga kita sempatkan untuk mensosialisasikan kepada seluruh peserta PKH agar wajib mengikuti IVA Test,” ungkapnya, Jumat (22/3/24).

Baca juga: Dua Wanita Sidimpuan Ini Ditangkap Polisi Saat Akan Transaksi Sabu

Zufri menjelaskan, IVA Test bertujuan untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan kaum ibu.

“IVA Test kita wajibkan untuk pendeteksian dini kondisi kaum ibu untuk mencegah infeksi-infeksi penularan penyakit kanker rahim atau penyakit lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pada kegiatan ini Dinas Sosial juga mensosialisasikan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk beasiswa mahasiswa kepada seluruh peserta PKH.

“Kita juga mensosialisasikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk beasiswa mahasiswa, agar peserta PKH ini mendaftarkan anak-anaknya yang lulus sekolah tahun ini supaya dapat melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi demi mendapatkan masa depan yang lebih baik,” pungkas Zufri Nasution. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles