8.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Alun-alun Kota Padangsidimpuan Resmi Dibuka, Tumbuhkan Perekonomian

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, meresmikan alun-alun Kota Padangsidimpuan dalam upaya mendorong multiplier effect positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Proyek ini, sebagai bagian dari program pembangunan alun-alun se-Sumut, diharapkan menjadi pusat kegiatan yang mendukung perekonomian dan kehidupan sosial.

Pembangunan Alun-alun Kota Padangsidimpuan dimulai pada 2023, mencakup lahan seluas 4.966 meter persegi. Hassanudin berharap, alun-alun ini akan menjadi pusat pertemuan bagi masyarakat, UMKM, dan produsen, yang akan membantu menggerakkan roda perekonomian.

“Alun-alun ini dampaknya pasti untuk masyarakat, UMKM, produsen, semuanya bisa berkumpul di sini, dengan begitu roda perekonomian pun berputar,” ungkap Pj Gubernur Sumut, Kamis (1/2/24).

Hassanudin menyoroti pentingnya sebuah alun-alun sebagai ikon suatu kota dan menekankan bahwa tata letaknya harus memenuhi standar tertinggi. Ia mengingatkan bahwa keberlanjutan keindahan alun-alun tergantung pada perawatan dan kebersihan yang terus menerus.

Baca juga: Pelajar Rawan Sebar Hoax, Kejari Padangsidimpuan Datangi Sekolah

Pj Walikota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut atas pembangunan alun-alun tersebut. Ia berkeyakinan bahwa kehadiran alun-alun akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

“Alun-alun bermanfaat bisa untuk promosi UMKM, tempat bertemunya dengan produsen dan konsumen sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian,” kata Dalimunthe.

Peresmian alun-alun ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin. Setelah penandatanganan, Hassanudin berinteraksi dengan masyarakat yang meramaikan alun-alun. Antusiasme dari anak-anak hingga orang tua terlihat jelas saat menyambut kedatangan Pj Gubernur Sumut. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles