29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

220 Jamaah Calhaj Asal Tapsel Berangkat Menuju Asrama Haji Medan

Tapsel, MISTAR.ID

Sebanyak 220 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berangkat menuju asrama haji Medan dari Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemerintah Tapsel, Sipirok, Rabu (5/6/24) malam.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan kondisi cuaca di tanah suci, tentu jauh berbeda dengan kondisi cuaca di Kabupaten Tapanuli Selatan. Oleh karena itu, para calhaj diminta agar menjaga kesehatan, selama menjalankan ibadah haji.

“Karena cuaca sangat panas amang inang (bapak ibu), maka selalu sediakan air mineral untuk menghindari dehidrasi,” ucapnya.

Baca juga : Calhaj Kloter Terakhir Sumut akan Bergabung dengan Jamaah Aceh

Bupati juga menyebut seluruh sopir bus yang akan membawa rombongan calhaj menuju Asrama Haji Medan telah dilakukan tes urine.

Hal itu sesuai imbauan dari Polres Tapsel dan BNNK Tapsel agar setiap sopir yang membawa calhaj harus dites urin jangan sampai terindikasi narkoba.

Baca juga : Jemaah Diimbau Jaga Kesehatan Fisik Mendekati Puncak Haji

Kepada seluruh Camat, Dolly juga menitipkan keluarga dan rumah para calhaj, yang ditinggal selama melaksanakan ibadah haji agar di perhatikan.

Sebelum memberangkatkan kedalam bus, Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina menyerahkan bingkisan dan juga uang rial kepada seluruh calhaj asal Tapsel. (amran/hm18)

Related Articles

Latest Articles