20.4 C
New York
Friday, June 14, 2024

Lapas Tanjung Balai Serahkan 10 Bibit Mangga ke Brimob

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Balai Asahan menyerahkan 10 bibit mangga kepada Brimob Kompi 3 Batalyon B Tanjung Balai Asahan.

Penyerahan bibit ini dilakukan oleh Kepala Lapas Tanjung Balai Asahan, Sangapta Surbakti kepada Wadanki Brimob Iptu Edward Sardy, Jumat (7/6/24).

Acara penyerahan bibit ini dilakukan setelah upacara pembukaan pelatihan fisik, mental, dan disiplin personil Lapas Tanjung Balai Asahan. Bibit mangga ini merupakan bagian dari dukungan program pemerintah untuk mengurangi ketergantungan pada impor.

Baca juga : Lapas Tanjung Balai Asahan Genjot Hasil Panen SAE, Wujudkan Warga Binaan Mandiri

Bibit mangga yang diserahkan merupakan spesies Mangifera indica lokal yang ditanam oleh warga binaan Lapas Tanjung Balai Asahan.

“Ini merupakan bibit dari hasil pembibitan yang dilakukan warga binaan Lapas Tanjung Balai Asahan,” ujar Kalapas Sangapta Surbakti.

Baca juga : Lapas Tanjung Balai Terima Hibah Sumur Bor dari Lions Club Golden Shell

Harapannya, dengan sinergi dan hubungan yang baik antara Lapas Tanjung Balai Asahan dan Brimob Kompi 3 Yon B, bibit mangga ini dapat tumbuh dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua pihak.

“Selain sebagai wujud dukungan program ketahanan pangan, ini juga merupakan dukungan kepada hasil karya warga binaan agar mereka lebih percaya diri untuk berkembang dan berubah lebih baik,”sebut Sangapta Surbakti. (saufi/hm18)

Related Articles

Latest Articles