29.2 C
New York
Sunday, July 7, 2024

37.232 Orang Korban Tewas Terbaru Perang Israel vs Hamas

Gaza, MISTAR.ID

Jumlah terkini korban meninggal dampak kontak senjata antara Israel dan Hamas diungkapkan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Gaza.

Hingga kini total jumlahnya sebanyak 37.232 orang yang tewas di Gaza.

Dirangkum dari AFP, pada Jumat (14/6/24), dari jumlah itu sedikitnya ada 30 orang meninggal dalam 24 jam terakhir. Sementara itu ada 85.037 orang terluka di Jalur Gaza sejak perang Israel kontra Hamas.

Baca juga:Serangan Udara Israel Ke Stasiun Pompa Air Tewaskan Wali Kota Gaza

Israel telah menuai kecaman internasional di kala serbuan brutal yang terus berkelanjutan di Gaza mulai serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, walaupun ada resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menuntut secepatnya dilakukan gencatan senjata.

Selama 8 bulan usai perang Israel, sebagian besar daerah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih dan obat-obatan. Tel Aviv dituding melakukan genosida di Mahkamah Internasional.

Di keputusan teranyar, Mahkamah Internasional menginstruksikan Israel agar segera menstop operasi militernya di kota selatan Rafah, lokasi lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles