10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Tanggulangi TBC, YCBR dan Pemko Binjai Bangun Komitmen

Binjai, MISTAR>ID

Yayasan Cahaya Bersama Rakyat (YCBR) dan Pemerintah Kota Binjai membangun komitmen untuk berkolaborasi dalam penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Kota Binjai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong layanan pemerintah dan swasta dapat memenuhi SPM. Kemudian legislatif dan eksekutif diharapkan turut berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen para pemangku kepentingan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Indra Tarigan mengapresiasi komitmen tersebut. Ia mengajak agar YCBR turut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat yang menderita TBC untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Baca juga: Dinkes Medan Deteksi Dini TBC Pada Penyandang Diabetes

“Terlebih saat ini pengobatan TBC tidak dipungut biaya,” ucap Sekretaris Dinas Kesehatan, Selasa (19/12/23).

Sementara Staff SSR YCBR Kota Binjai, Muhammad Arifuddin Bone mengatakan, untuk menanggulangi TBC di Kota Binjai secara maksimal, diperlukan kolaborasi Dinkes dan komunitas masyarakat.

“Standar pelayanan minimal ini sejatinya sangat mempengaruhi indikator kinerja Pemko Binjai. Hari ini kami melalui Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Kota Binjai, mengajak Dinas Kesehatan Kota Binjai untuk lebih memperhatikan program untuk TBC”, ucap Muhammad Arifuddin Bone. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles