16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tahanan RTP Polres Dairi Mendapat Siraman Rohani

Sidikalang,MISTAR.ID

Para tahanan yang sedang menjalani proses hukum di ruang tahanan polisi (RTP) Polres Dairi Polda Sumatera Utara mendapat siraman rohani. Kegiatan ini guna merubah perilaku para tahanan agar merubah sikap dan terhindar dari hukum. Harapannya, para tahanan  nanti bisa diterima kembali oleh masyarakat luas.

Siraman rohani tersebut di gelar di RTP Polres dairi oleh Pendeta muda Bripka Herbert Sitanggang dan dibenarkan Kasie Humas Polres Dairi Iptu Doni lewat rilisnya, Minggu (24/10/21).

Doni menyampaikan, siraman rohani yang diberikan kepada tahanan agar melakukan intropeksi diri tentang apa yang telah dilakukan selama ini. Harapannya, bila proses hukum yang dijalani selesai, ketika kembali bisa diterima masyarakat dengan baik.

Baca juga:HKBP Distrik VI Dairi Gelar Seminar Pemberdayaan Pelayan Penuh Waktu

Dikatakannya, dalam siraman rohani tersebut para tahanan akan diimbau untuk selalu mengingat Tuhan, menjauhi semua larangan hukum dan taat melakukan perintah agama sesuai yang dianut.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental terhadap para tahanan RTP Polres Dairi akan terus dilaksanakan berkesinambungan. Harapannya akhlak dan mental para tahanan dapat berubah baik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:Warga Dairi Heboh! Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Kardus di Teras Rumah Lumban Gaol

Jumlah tahanan di RTP Polres Dairi yang menerima siraman rohani sebanyak 18 orang . Diantaranya 14 orang beragama kristen protestan, 4 orang beragama muslim. Dan khusus untuk beragama muslim ceramah langsung disampaikan Iptu Doni Saleh. (manru/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles