25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Suriono Ajak Etnis Jawa Bersatu agar Diperhitungkan di Batubara

Batubara, MISTAR.ID

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara, Suriono mengatakan warga Jawa harus solid dan bersatu sehingga nantinya dapat diperhitungkan. Karena itu Suriono menegaskan warga Jawa harus bersatu dan mengemban sikap rukun, raket (akrab), regeng (hangat), dan rumekso (saling menjaga).

Penegasan tersebut diungkapkan Suriono pada acara kenduri dan pengukuhan DPC dan Depiran Pujakesuma se Kabupaten Batubara di lapangan bola yang ada di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Rabu (17/1/24).

“Khususnya di Kabupaten Batubara, suku kita merupakan suku yang telah mendominasi dan mencapai sekitar 40%. Maka dari itu saya tegaskan kita harus mengemban teguh sikap rukun, raket, regeng, rumekso. Kita juga harus solid dan bersatu sehingga kita nantinya tidak cuma dihitung-hitung namun harus diperhitungkan,” tegasnya.

Baca juga: Syah Afandin Minta P2P Pujakesuma Langkat Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Acara yang diawali kenduri tersebut dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya Jawa Reog Ponorogo. Aksi reog ponorogo dengan puluhan penari menggunakan topeng mendapat sambutan meriah dari anggota dan undangan yang hadir.

Pada kegiatan tersebut hadir Pj Bupati Batubara Nizhamul diwakili Kadis Dukcapil Maeda Soetopo, dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Batubara. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles