13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Susanti Diangkat jadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani diberi mandat sebagai Ketua DPD Wanita Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Pematangsiantar.

Mandat tersebut diterimanya di acara Silaturahmi DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menuju Wanita Pujakesuma Jaya, di Wisma Bahari Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/2/24).

“Kegiatan ini merupakan kerinduan kita semua bagaimana agar wanita Jawa lebih maju dan lebih berkualitas lagi. Sehingga kita dapat bersama-sama hidup rukun dan dapat sejajar dengan wanita-wanita serta organisasi wanita-wanita se-Sumatera Utara,” ucap Susanti dalam sambutannya.

Baca Juga : Wali Kota Susanti Dorong Peningkatan Literasi Informasi di Siantar

Ia bercerita saat tinggal di Provinsi Sumut, tepatnya di Kota Pematangsiantar kurang lebih selama 30 tahun. Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) wanita-wanita Jawa di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya harus lebih meningkat dan lebih sejahtera.

“Karena paradigma wanita Jawa di masa lalu dan masa yang sekarang tentunya sangat berbeda, bukan menjadi konco wingking (dapur, kasur, sumur). Tapi bagaimana wanita-wanita ini, khususnya wanita Jawa bergerak mempunyai tanggung jawab yang sama di dalam meningkatkan kualitas keluarga, termasuk di dalam meningkatkan pendapatan,” paparnya.

Susanti bilang, dengan niat dan dukungan DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumut, ia menerima kepercayaan untuk menjadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar.

“Insya Allah, kami akan bergerak bersama-sama Wanita Pujakesuma Pematangsiantar untuk bisa setara dengan wanita Pujakesuma yang ada di Sumatera Utara. Tentunya kami memohon arahan, bimbingan, dan kerja samanya, baik koordinasi, komunikasi, dan silaturahmi. Supaya kami juga bisa mengembangkan dan bisa memajukan wanita Pujakesuma di Kota Pematangsiantar sesuai yang menjadi harapan dan cita-cita kita selama ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Susanti Optimis Pematangsiantar Jadi Kota Destinasi

Sementara itu, Ketua DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumut Chaira Sudjono Giatno, optimis jika Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar semakin lebih maju ke depannya. (jonatan/hm24)

Related Articles

Latest Articles