6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

STMIK Royal Kisaran Wisuda 151 Sarjana dan Ahli Madya Angkatan XI dan XX

Asahan, MISTAR.ID

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Royal (STMIK) Royal Kisaran pada tahun 2023 ini menggelar wisuda sarjana (S1) angkatan XI dan ahli madya (D3) Angkatan XX di Hotel Sabty Garden Kisaran, Sabtu (27/5/23).

Ada sebanyak 151 orang wisudawan dan wisudawati yang menerima ijazah kelulusan pada kesempatan itu dan mereka berasal dari 4 program study.

Ketua STMIK Royal Kisaran, Wan Mariatul Kifty dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas wisuda yang digelar serta meminta kepada para mahasiswa agar tidak melupakan serta menjaga nama baik almamater.

“Wisuda ini bukan akhir, namun awal dari perjalanan kehidupan yang sesungguhnya. Jadi gunakanlah keilmuan yang didapat di dalam kampus dan dipraktekkan di lingkungan masyarakat,” pesan Ketua STMIK.

Dia mengatakan sejalan dengan hal tersebut pihak kampus juga sebenarnya terus berakselerasi dan berpacu dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kampus baik secara personal sumber dayanya maupun secara institusi.

Baca juga : Perahu di Asahan yang Ditemukan Warga di Dasar Sungai Masuk Objek Diduga Cagar Budaya

“Sepanjang tahun 2022-2023 STMIK Royal banyak sekali mendapatkan penghargaan. Program studi sistem komputer dan sistem informasi kini meraih akreditasi Baik Sekali. Disamping itu, STMIK Royal menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Asahan yang menerima program pertukaran mahasiswa merdeka di mana kemarin kita telah mengirimkan 7 mahasiswa ke Universitas Teknologi MARA di Malaysia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Anda Putra Lubis mengatakan saat ini pihaknya terus memberikan dukungan mengingat segala raihan keberhasilan dan kepercayaan masyarakat terhadap STMIK Royal ini membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari banyak pihak.

“Disamping itu, kami di Yayasan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang sifatnya non akademik. Seperti yang baru dibangun saat ini Student Creative Hub dimana para mahasiswa mendapatkan ruang belajar di luar kelas yang nyaman, lengkap dan modern,” kata Anda.

Ketua Yayasan juga mengatakan sampai saat ini STMIK Royal menjadi besar dan berkembang juga berkat kerjasama semua pihak disamping keinginan dari pihaknya sendiri untuk terus melengkapi dan mendukung segala infrastruktur kampus sehingga menjadi satu satunya kampus berbasis teknologi yang unggul di Kabupaten Asahan.

Turut hadir Bupati Asahan diwakili Staf Ahli bidang perekonomian dan pembangunan dr Erfina Br Tarigan dan koordinator kelembagaan dan sistem informasi LLDikti Wilayah I, Salahuddin. (Perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles