11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Stand Pameran Pemkab Deli Serdang Raih Terbaik 1 Saat HPN 2023

Deli Serdang, MISTAR.ID
Stand pameran milik Pemkab Deli Serdang terpilih menjadi terbaik 1 pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Lapangan Astaka Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Pengumuman tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Setdaprovsu Basarin Yunus Tanjung, didampingi Kadis Kominfo Sumatera Utara Ilyas S Sitorus pada penutupan HPN 2023, Sabtu (11/2/23).

Pada penutupan pameran HPN 2023 tersebut juga diserahkan piala pemenang untuk stand terbaik kategori media kepada RRI Medan, stand terbaik kategori kuliner kepada Musafir Coffe Medan, stand terbaik kategori UMKM dan Ekonomi Kreatif kepada Kile Stores, stand terbaik HPN expo 2023 kepada Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga:HPN 2023, Bankom Garuda Bersama Lions Club Siantar Berbagi Kasih dengan Insan Pers

Keberhasilan Pemkab Deli Serdang meraih juara 1, karena selama pelaksanaan HPN sejak, Selasa (7/2/23) sampai Sabtu (11/2/23), stand milik Pemkab Deli Serdang memang paling menarik perhatian.

Bahkan, dari tampilan fisik yang benar-benar merepresentasikan Kabupaten Deli Serdang. Termasuk produk-produk unggulan yang disajikan mulai dari cerutu Deli, batik Deli Serdang, tenunan songket, hasil pertanian, perikanan dan lainnya.

Selain itu, dirangkai pula dengan pemberian/penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para pelaku usaha di Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan-kegiatan yang disuguhkan juga sangat memantik antusiasme pengunjung. Yang paling menyita perhatian adalah berkunjungnya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ke stand milik Pemkab Deli Serdang.

Baca Juga:Pemprov Sumut Tutup Pameran HPN 2023

Kunjungannya itu juga atas nama Ketua Umum (Ketum) Persadaindonesia.id. Karena, di kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga ditahbiskan sebagai special guest star bersama Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, dan Direktur Radio Republik Indonesia (RRI) Hendratmo, pada talkshow yang membahas tentang Kebebasan Pers vs Jurnalisme Pembangunan.

Talkshow yang turut disiarkan langsung oleh 53 Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) seluruh Indonesia itu membuat para pengunjung HPN berkerumun di depan stand pameran Pemkab Deli Serdang.

Selain itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara, juga tak mau ketinggalan untuk berkunjung ke stand milik Pemkab Deli Serdang.(rinaldi/hm10)

Related Articles

Latest Articles