17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Soekirman: Ujian CPNS Bersih Dari KKN

Sergai, MISTAR.ID

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi 2019 di Kabupaten Serdang Bedagai bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Hal tersebut dikatakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.Soekirman saat membuka ujian SKD di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati, Senin (24/2/20).

Atas nama Pemkab Sergai ia menyampaikan penghargaan atas penyelenggaraan CPNS dari pelamar umum. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi yang mengikuti rekrutmen ini sebagai salah satu tahapan seleksi yang ditetapkan,”katanya.

Ditambahkannya, pengadaan CPNS ini berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dengan mengedepankan prinsip transparansi sehingga seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ujian seleksi itu diikuti sebanyak 1.496 peserta yang lulus verifikasi berkas pada tanggal 11-27 November 2019 di aula BKD Kabupaten Sergai. Dari jumlah 1.730 pelamar, 182 pelamar tidak memenuhi syarat.

Sedangkan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sergai tahun 2019 sebanyak 104 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 70 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan tenaga teknis 11 orang.

Reporter: Boby

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles