22.7 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Soekirman Lantik Sekdakab Sergai

Sergai | MISTAR.ID – H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP resmi menggantikan Drs.Hadi Winarno,MM sebagai Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pelantikan Faisal Hasrimi dilakukan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (1/11/2019).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati No. 974/18.33/Tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman menekankan jika citra Pemkab Sergai akan sangat banyak ditentukan oleh Sekdakab dalam melaksanakan tugasnya. Bupati menyebut jika Hadi Winarno telah banyak berkontribusi terhadap keberhasilan yang diraih, diantaranya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan, predikat SAKIP yang telah mencapai nilai B, predikat zona hijau terkait kepatuhan terhadap standar pelayanan publik, prestasi penyelenggaraan E-Government melalui inovasi pelayanan administrasi pemerintah berbasis aplikasi dan banyak prestasi lainnya.
”Untuk itu, saya minta saudara selaku Sekda yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh pejabat terdahulu,”ujar Soekirman.

Hal yang perlu digaris bawahi, Soekirman meminta untuk memperhatikan poin-poin penting dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama peningkatan disipllin PNS di mana keseimbangan harus tercipta antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward and punishment).
Bupati menyebut jika peningkatan karir M. Faisal Hasrimy merupakan buah kerja keras dan tidak semua ASN mampu mencapai hal yang sama. “Untuk itu jaga dan pelihara kehormatan yang telah saudara peroleh, agar kelak dapat menjadi contoh dan teladan bagi PNS lainnya,”tuturnya.
Saat dikonfirmasi Harian Mistar, Faisal Hasrimy mengatakan, kedepan ia akan menggalakkan wisata desa untuk menunjang penghasilan masyarakat, dengan demikian pendapatan daerah pun akan meningkat.

“Saya akan berusaha mengemas pariwisata dengan baik sehingga sebelum orang pergi ke Parapat mereka singgah dulu disini, ini semua akan tercapai jika semua stek holder bersatu,”tuturnya.

Penulis : Boby

Editor : Edrin

Related Articles

Latest Articles