9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

SMP Negeri 1 Salak Pelaksana Sekolah Rujukan Google

“Dulu saya sekolah disini, datang kesini seolah membawa kembali ingatan saya pada masa-masa itu, beginilah sudah kondisi sekolah saya sekarang, terharu dan bangga melihat kemajuan sekolah ini SMP N 1 Salak ini pantas dan wajib dikembangkan sebagai sekolah rujukan google. Mari kita bersama-sama, sering berkoordinasi, rembukkan bersama bagaimana sekolah ini harus lebih baik lagi, Pemerintah siap mendukung,” ujarnya.

Sebagai orang tua dan sekaligus Alumni SMP N 1 Salak ini, kata Supardi Padang, juga merasa bangga program ini sangat luar biasa, sangat maju dari dulu yang hanya belajar menggunakan buku.

“Namun demikian kami harapkan nilai akhlak anak murid kita juga harus ditingkatkan, hormat kepada guru dan orang tua itu penting,” harap Supardi Padang.

Baca juga : 750 Atlet Marathon Ikut Highland Marathon 10K di Pakpak Bharat

Kepala SMP N 1 Salak, Tumpak Banurea mengatakan sekolah ini bersama dua sekolah lainya awalnya ditunjuk sebagai pelaksana sekolah rujukan google di Kabupaten Pakpak Bharat.

Namun pada prosesnya hanya SMPN 1 Salak yang kemudian terpilih dalam program ini.

“Sebelumnya kami telah melatih anak-anak menggunakan perangkat chromebook, dari sini kita kemudian start penggunaannya dalam proses belajar mengajar. Anak-anak ini merupakan anak-anak pilihan, sudah kita uji, dan dianggap mampu menguasai IT. Kami harapkan dan tekankan bagi orang tua siswa/siswi kami sekalian, anak-anak kita ini sangat perlu pengawasan yang sangat serius, penggunaan perangkat komunikasi dan perangkat belajarnya,” ucap Tumpak Banurea. (sampang/hm18)

Related Articles

Latest Articles