8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

SMKN 1 Beringin Sabet Juara Umum LKS Pendidikan Wilayah I Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang berhasil menyabet Juara Umum Lembar Kerja Siswa (LKS) SMK tahun 2023 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Kabupaten Deli Serdang dengan memperoleh 7 medali emas dari 9 mata lomba yang diikuti.

“Dari sembilan mata lomba yang kita ikuti, kita berhasil meraih sebanyak 7 medali emas,” kata Kepala SMKN 1 Beringin, Hafrida Hanum yang dikonfirmasi Mistar.id, Minggu (21/5/23).

Dijelaskan Hafrida Hanum, lomba LKS tersebut berlangsung di SMKN1 Pakam, SMKN1 Kutalimbaru, SMKN1 Beringin dan SMK Mandiri, pada Sabtu (20/5/23) yang lalu.

Baca juga: SMKN 1 Sidikalang Raih Juara 1 Pesparawi 2023 Tingkat SMA/SMK se-Sumut

Adapun ketujuh siswa SMKN1 Beringan yang berhasil mendapat medali emas terdiri dari Adinda Aldi Anggraini (hotel reception), Nur Habiba (restaurant sevice), Putri Natasya (beauty sevice), Lasmi (hair dressing), Anggun Fuji Pratiwi (fashion technology), M. Firdaus (web technology) dan Hafiz Irfan Arif (IT software solution for bisnis).

“Penyerahan medali oleh Bapak Kacabdis Pendidikan Wilayah I, August Sinaga M.AP yang berlangsung di SMKN 1 Beringin dan dihadiri para kepada SMK lainnya,” papar Hafrida Hanum.

Ketika ditanya apa kiat yang dilakukan sehingga sekolah yang ia pimpin bisa menyabet juara umum, kata Hanum, siswanya terus berlatih kepada guru pembimbing.

Baca juga: Hardiknas di SMKN 1 Siantar: Guru-guru Lomba Fashion Show, Dinilai oleh Siswa

“Berkat latihan yang terus kita lakukan, Alhamdulillah kita berhasil meraih juara umum. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa kita untuk lebih giat lagi belajar,” paparnya. (Rinaldi/hm21).

Related Articles

Latest Articles