9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

SMK Amir Hamzah Indrapura, Buka Pelatihan Kewirausahaan Bidang Motor Air Listrik

Batu Bara, MISTAR.ID

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Amir Hamzah Indrapura Kabupaten Batu Bara kembali menggelar program keterampilan kewirausahaan bidang motor air listrik setelah sukses menggelar program PKW (Program Keterampilan Wirausaha) tahun 2020 dengan wirausahanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Amir Hamzah, Masri didampingi  Sekretaris Yayasan Rita Handayani dan pengurus Yayasan Suriansyah mengungkapkan pembukaan program keterampilan kewirausahaan bidang motor air listrik tersebut, Selasa (6/4/21).

Dijelaskan Masri, persyaratan mengikuti program keterampilan kewirausahaan bidang motor air listrik adalah berusia 15 – 25 tahun, tidak sedang sekolah/kuliah, tidak sedang bekerja, bersedia mengikuti pelatihan di SMK YWKA Medan  hingga selesai dan tidak sedang mengikuti program sejenis yang dibiayai pemerintah seperti program kartu prakerja.

Baca Juga: Disdik Batu Bara Bimtek Dana BOS dan Program Sekolah Penggerak di Parapat

“Adapun benefit bagi peserta terpilih  antara lain pelatihan bidang motor air listrik gratis selama satu bulan dan pelatihan menjadi seorang wirausaha,” kata Masri.

Peserta pelatihan akan menerima uang saku selama melaksanakan pelatihan, sertifikat bidang motor air listrik, bimbingan selama merintis usaha dan peralatan rintisan usaha.

Untuk jelasnya bagi calon peserta yang berminat dipersilahkan Masri menghubungi Administrasi.

“Sedangkan berkas yang diperlukan sebagai syarat yakni Pasfoto (softcopy) dan Scan KTP & Kartu Keluarga dan dikirim ke email [email protected]”, jelas Masri.

Baca Juga: Gubsu Bantu Peralatan Pencegah Covid untuk Sekolah di Batu Bara

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak Liza, menyebutkan program ini berjalan setelah penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agriment) oleh Bupati Batu Bara bersama Dinas Sosial dengan Akademi Teknik Cut Mutia Medan.

“Tujuan penandatanganan Mou dan MoA adalah memberikan  pendidikan dan pelatihan bagi Pemerlu Pelayan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Untuk tindak lanjutnya akan mulai dilaksanakan sosialisasi rencana pelatihan bagi PPKS yang direncanakan dilaksanakan pada  bulan Juni 2021”, terang Ishak.

Baca Juga: 23 Sekolah Tangguh Covid-19 di Batu Bara Belajar Tatap Muka dan BDR, Selebihnya Dilarang

Disebutkan Ketua Yayasan Amir Hamzah, telah dilaksanakan sosialisasi pelatihan keterampilan kewirausahawan dihadiri Kadis Sosial Ishak Liza, Korcam PKH, TKSK serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA dan SMK se Kabupaten Batu Bara sejak 5 April hingga selesai.

Dari ATCM dihadiri langsung Prof Ilmi Abdullah yang dalam paparannya menyampaikan siap membantu untuk pelatihan pendidikan dan magang bagi PPKS Kabupaten Batu Bara hingga ke luar negeri. (ebson/hm13)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles