9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Siswa SMA Negeri 1 Sipispis Diajak Bijak Bermedsos dan Jauhi Narkoba

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Wakapolsek Sipispis Ipda Budianto Sinaga menyampaikan bahwa Polri merupakan salah satu institusi pemerintah yang berkewajiban menciptakan keamanan dan ketertiban dalam negeri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat juga dalam penegakan hukum.

Hal itu disampaikan Budianto saat dirinya menjadi pembina upacara di halaman SMA Negeri 1 Sipispis, yang berada di Dusun VI Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (9/10/23).

Budianto mengatakan, kehadiran mereka di sekolah itu merupakan bentuk dan upaya menjalin hubungan positif dengan generasi muda bangsa, guna memberikan motivasi, imbauan dan nasehat demi lahirnya generasi penerus bangsa yang taat hukum, berjiwa nasionalis dan siap mengabdi untuk negeri.

“Era digitalisasi saat ini membawa perubahan kultur yang sangat signifikan hampir tidak ada batas antara ruang, waktu dan jarang masing masing personal dapat mengatasi dengan perangkat digital yang dapat bermanfaat positif dan negatif,” ujarnya.

Baca Juga : Dua Jambret yang Beraksi di SMP Tebing Tinggi Diamankan Polisi 

Budianto menyebutkan, melalui kecanggihan era digital pula dapat menimbulkan tingkat kejahatan mengalami kenaikan signifikan. Untuk itu, diimbau kepada seluruh siswa memanfaatkan era digital tersebut untuk perbuatan positif dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Bijaklah dalam bermedia sosial. Teliti setiap informasi yang kita peroleh, jangan sampai terpengaruh oleh hal hal negatif, tetap menjaga pergaulan positif, hindari arogansi geng geng di sekolah serta perbuatan asusila dan jangan melakukan perundungan/bullying,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Budianto mengajak seluruh siswa untuk menjauhi narkotika baik sebagai pemakai/pengguna ataupun sebagai pengedar. Dia berepesan kepada seluruh siswa untuk terus belajar, raih prestasi tertinggi, taati nasehat guru dan tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu ketertiban umum dengan berkendara menggunakan knalpot brong.

“Kepada bapak ibu guru sekalian agar tetap semangat mendidik anak-anak kita. Berikan yang terbaik kepada generasi penerus bangsa sehingga ke depan kita memiliki pemimpin-pemimpin berkompeten untuk membangun bangsa menjadi negara Indonesia yang bermartabat,” pungkasnya. (nazli/hm24)

 

 

Related Articles

Latest Articles