-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Simantek Talun Kuta Desa Suka Maju Terima Bibit Pohon Durian dari PT BUK

Karo, MISTAR.ID

Direktur PT Bibit Unggul Karobiotek (BUK) Jin Ngi menyerahkan lahannya untuk ditanami pohon durian melalui kerja sama Corporate Sosial Resposibilty (CSR) kepada masyarakat Desa Suka Maju dan Desa Kacinambun, serta warga di sekitar Puncak 2000 Siosar Kabupaten Karo melalui Simantek Talun Kuta Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum acara penanaman pohon durian, Minggu (3/4/22), di awali dengan Ibadah Minggu serta nyanyian rohani yang dilayani oleh Teresia. Pdt Daniel Tan dan Tim menekankan, pohon durian ini harus berakar, agar bisa tumbuh baik menghasilkan buah dan oksigen.

Direktur Utama PT BUK Jin Ngi dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan lahan tanah yang dikelola seluas 11 hektar untuk ditanam pohon durian kepada warga sekitar Desa Suka Maju dan Desa Kacinambun ini dihadiri Kepala Desa Kacinambun Peristiwa Ginting, BPD Desa Suka Maju Joni Ginting, tokoh adat kedua desa tersebut, manajemen perusahan, Komisaris Perusahaan Mujianto, pengurus Simantek Kuta Desa Sukamaju serta pengelola tanaman Agus Ginting.

Baca Juga:Aksi Sosial Al Washliyah Batu Bara Diminta Libatkan CSR Inalum

“Dalam CSR perusahan ini bukan seperti wacana saja seperti yang didengungkan oknum tak bertanggungjawab, tetapi sebagaimana layaknya CSR itu bertanggungjawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat, dalam bentuk perhatian dan peningkatan kesejahteraan serta berdampak positif bagi lingkungan Puncak 2000 Siosar,” terang Jin Ngi.

“Komitmen perusahan berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, guna meningkatkan kualitas masyarakat, lingkungan bermanfaat, baik bagi perusahan, komunitas maupun masyarakat. Saya imbau masyarakat, juga harus saling mendukung agar daerah ini berkembang di masa mendatang,” jelasnya.

Dalam acara penyaluran CSR PT BUK, Penasehat Simantek Kuta Desa Sukamaju itu menegaskan, kalau mau maju, ayo. “Mari kita dukung dan doakan PT BUK agar perusahan maju dan warga sekitar juga dapat merasakan kehadiran untuk kita. Mari kita dukung,” katanya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/4/22 ), Ketua BPD Desa Suka Maju Joni Ginting mengucapkan terima kasih atas kedatangan perusahaan itu, dan berharap penanaman pohon durian jangan tanggung tanggung.

Baca Juga:Terima CSR dari 3 BUMN, Wali Kota Medan: Bantuan Guna Mempercepat Program Prioritas

“Jangan semangat gasing (sebentar cuma kencang berputar seterusnya berhenti), dan dipekerjakan masyarakat Suka Maju. Kami siap memberi dukungan,” katanya.

Menanggapi soal orasi demontrasi yang mengatasnamakan masyarakat Desa Suka Maju, Joni Ginting mengarakan, bukan semua itu dari Desa Suka Maju, tetapi sebagian kecil dari masyarakat. Dan kami telah dalami serta mengetahui siapa yang berhak dan yang sesuai dengan aturan,” tegas Joni Ginting.

Sementara, Peristiwa Perangin-angin selaku Kepala Desa Kacinambun juga merasa bangga kepada PT BUK, karena masih memperhatikan masyarakat melalui program CSR perusahan yang ingin membangun Kabupaten Karo, khusus Desa Kacinambun dan Suka Maju. “Kami siap mendukung,” ungkapnya.(eva/hm10)

Related Articles

Latest Articles