22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sidang Paripurna DPRD Serdang Bedagai Diwarnai Walk Out 4 Fraksi

Sergai, MISTAR.ID

Sidang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan agenda Nota Pengantar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 Kabupaten Sergai diwarnai walk out sejumlah fraksi, Kamis (8/7/21).

Walk out tersebut dilakukan oleh 4 fraksi yaitu Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Rapat paripurna DPRD Sergai yang dijadwalkan dimulai pukul 09.30 WIB molor hingga pukul 11.25 WIB dan diskors kembali 5 menit karena beberapa fraksi merasa enggan dan keberatan jika yang memimpin rapat paripurna adalah M Riski Ramadhan Hasibuan, karena mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD yang masih dalam tahapan di Badan Kehormatan DPRD (BKD).

Baca juga: 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai Fokus Pada Layanan Adminduk dan Kesehatan

“Interupsi, kami keberatan jika yang memimpin rapat paripurna ini adalah Ketua DPRD Sergai M Riski Ramadhan Hasibuan karena mosi tidak percaya terhadap ketua masih dalam tahap di BKD, ” kata Junaidi S dari Fraksi PAN.

Sikap yang sama juga diambil oleh Khaidir dari Fraksi PKB, Defrianti Tamba Fraksi Hanura, dan Juhri Ahyar Fraksi PDIP juga menyatakan sikap yang sama mengingat mosi tidak percaya yang masih dalam tahapan Dewan Kehormatan DPRD. Mereka mengusulkan agar rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sergai, Siswanto atau Merlin Barus. Namun sidang tetap dipimpin oleh Ketua DPRD Sergai hingga keempat fraksi mengambil sikap walk out.

Pantauan awak media sidang paripurna yang dihadiri Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Wabup Sergai, Adlin Tambunan tetap berlanjut dan hanya dihadiri sejumlah anggota DPRD Sergai seperti, Sugiatik, Hari Ananda, James dan Surya Anggara. (boby/hm09)

Related Articles

Latest Articles