21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Sidak Pelayanan SIM, Kapolres Samosir Tegaskan Jangan Ada Pungli dan Calo

Samosir, MISTAR.ID

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) Satuan Lantas, Senin (7/11/22).

Kapolres Samosir langsung menyaksikan proses pembuatan SIM yang dimulai dari pendaftaran, ujian tertulis, persyaratan dan ujian praktik. Saat melakukan sidak, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Yuswanto dan Kasi Propam AKP Tito Juardi.

Kepada Kasat Lantas, personel dan operator pada bagian pembuatan SIM di Polres Samosir, Josua menekankan agar melayani masyarakat yang sedang mengurus pembuatan SIM dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang ada.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi dan Subdenpom Gelar Apel Sinergitas

Kapolres dengan tegas mengatakan agar tidak mempersulit masyarakat dan memperlambat proses pembuatan SIM.

“Jangan mempersulit masyarakat dan memperlambat proses pembuatan. Saya tegaskan jangan main main dan coba-coba melakukan pungli ataupun percaloan,” tegasnya.

“Jika pungli tersebut ada terjadi di sini, saya tidak segan-segan memproses oknumnya sesuai dengan peraturan yang berlaku jika melanggar,” lanjutnya.

Baca Juga:Calon Pendeta Ditangkap Polres Samosir, Ini Motifnya

Masih dikatakan Josua, dirinya juga meminta agar melayani masyarakat sesuai dengan motto Polres Samosir, pelayanan KASIH (Kreatif, Aksi, Santun, Integritas dan Humanis).

“Layani masyarakat sesuai dengan motto Polres Samosir, pelayanan dengan KASIH,” ucapnya. (josner/hm14)

Related Articles

Latest Articles