10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Serentak Se-Indonesia, Polres Deli Serdang Tanam 2.400 Pohon

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polri melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia. Jajaran Polres Deli Serdang sendiri menanam sebanyak 2.400 pohon, Rabu (23/8/23).

Pohon yang ditanam serentak oleh Polres Deli Serdang dan jajarannya terdiri dari pohon mahoni, durian, trembesi, manggis, kelengkeng, rambutan, alpukat dan pohon matoa.

“Bertujuan untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya pencemaran udara,” ujar Kapolres Deli Serdang AKBP Irsan Sinuhaji.

Dari beberapa jajaran Polres Deli Serdang yang turut melakukan penanaman pohon adalah Polsek Talun Kenas yang memilih lokasi penanaman pohon di Desa Kuta Jurung Kecamatan STM Hilir.

Baca juga: Penanaman Pohon di USI, Wali Kota Siantar: Bentuk Konkret Peduli Lingkungan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dalam kegiatan penghijauan yang berlangsung di Desa Kuta Jurung,” ujar Kapolsek Talun Kenas AKP Jurnal Manimbul Aritonang disela kegiatan penghijauan.

Sementara Polsek Pantai Labu melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu.

“Sesuai arahan pimpinan, kami dari Polsek Pantai Labu juga melaksanakan penanaman pohon,” kata Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan. (Sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles