13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Serahkan 1.000 SK Kenaikan Pangkat, ASN Diharapkan Mampu Menyelesaikan Tantangan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menyerahkan 1.000 surat keputusan (SK) kenaikan pangkat tepat waktu dan tepat Gaji TMT 1 Oktober 2023, serta SK PNS, SK pensiun, di Convention Hall setempat, Senin (4/9/23).

“Dalam revolusi society 5.0 ini, aparatur sipil negara (ASN) dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era Revolusi Industri 4.0 yang berpusat pada teknologi,” kata Ashari Tambunan.

Karenanya, tambah Ashari, ASN harus bisa bersikap dan berpikir maju, serta mengikuti pola perkembangan zaman dalam memberikan pelayanan. Hal itu dilandasi dengan semangat kerja keras, disiplin, jujur dan loyal serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan sesuai dengan misi Deli Serdang meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing.

“ASN harus mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, berwibawa dan bertanggung jawab,” ungkap Bupati Ashari Tambunan.

Baca juga: Kades se-Deli Serdang Mengaku Dipaksa Ikut Bimtek Berbiaya Rp12 Juta

Salah satu implementasi dari hal itu, sebut dia, adalah tepat waktu dan tempat gaji, SK PNS, SK Pensiun dan pemberian tali asih yang diselenggarakan sebagai wujud komitmen Pemkab Deli Serdang terhadap peningkatan pelayanan kepegawaian.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Deli Serdang, M Abduh Rizali Siregar dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan penyerahan SK kenaikan pangkat tepat waktu dan tepat gaji TMT 1 Oktober 2023.

“Kami juga melaksanakan persiapan serta konsultasi dan koordinasi ke Kantor Regional 6 BKN Medan Provinsi Sumatera Utara mengenai strategi percepatan penyelesaian usul kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2023 melalui ASN,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles