19.5 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Sebulan Terakhir LPJU di Jalan Ki Hajar Dewantara Palas Mati Total

Palas, MISTAR. ID

Dalam sebulan terakhir ini Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) terlihat mati total.

Pemadam lampu jalan tersebut diduga ada unsur kesengajaan dari pihak terkait akibat keterbatasan anggaran Pemkab Palas.

Paisar hasibuan warga Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan saat di jumpai wartawan membenarkan lampu penerangan jalan umum sepanjang Jalan Ki Hajar Dewantara akhir -khir ini terlihat mati total.

“Iya bang saya juga heran kok tiba tiba malam lampu jalan nya mati semua, Dengan candanya, Paisar juga menyinggung kurasa ini efek dari Defisit anggaran Pemkab Palas tahun 2022 -2023 kemarin, sehingga anggaran LPJU yang dibayar oleh masyarakat tidak sepenuhnya digunakan untuk pemeliharaan lampu jalan,” ungkapnya.

Baca juga: Ratusan  Massa Demo Meminta Kemendagri Copot Pj Bupati Palas

Pantauan awak media ini di lapangan,Sabtu (15/9/24) sekitar pukul 20.58 Wib Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan mati total.

Diketahui selama 2 tahun APBD Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) yaitu 2022 dan 2023 mengalami defisit anggaran, sehingga diduga anggaran pemeliharaan lampu jalan tahun 2024 mengalami pemotongan yang mengakibatkan lampu jalan kerap mati total.

Hingga berita ini dikirim, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Melalui Kabid Cipta Karya, Yudi Harahap yang dihubungi melalui selulernya sedang tidak aktif. (iskandar/hm25)

Related Articles

Latest Articles