22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

SDN Digital Bakal Diterapkan di Kecamatan Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang akan diuji coba menjadi sekolah digital terkhusus bagi siswa kelas IV, V dan VI.

Hal ini dipaparkan Koordinator Kecamatan (Korcam) Dinas Pendidikan Kecamatan Lubuk Pakam Jenda Bangun, Selasa (7/6/22), sepulang dari Bukit Tinggi Provinsi Sumbar bersama sejumlah kepala SDN dan swasta, pengawas SD dan Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, untuk melihat perkembangan sekolah digital di sana.

“Sekolah digital di Bukit Tinggi sudah berjalan 3 tahun. Dan terobosan ini sangat layak untuk kita tiru. Karena sesuai perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Hal-hal semacam ini tidak bisa dibendung lagi,” ujar Jenda.

Baca Juga:Program Minyak Goreng Curah Rakyat Seluruhnya Berbasis Digital

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melihat kesiapan sekolah-sekolah dasar negeri dan swasta yang bisa menjadi contoh. Baru setelah itu ditindaklanjuti kepada para orang tua siswa.

“Sehingga nantinya para siswa tidak lagi belajar melalui buku dan dimaksimalkan melalui IT (informasi teknologi). Dan itu diberlakukan untuk siswa kelas IV, V dan VI SD saja dulu,” sebutnya.

Diterangkan Jenda lagi, semuanya harus dipersiapkan secara matang. Karena para siswa itu nantinya masing-masing akan menggunakan laptop setiap mata pelajaran.

Baca Juga:Transformasi Digital UMKM Bukan Sekadar Buka Toko “Online”

“Makanya akan kita pilih sekolah-sekolah SD terbaik yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam. Karena tidak semua SD mampu menerapkannya. Kita juga butuh dukungan para orang tua siswa untuk keberhasilan program sekolah digital ini,” sebut Jenda Bangun.

Menurutnya, untuk mengembangkan inovasi sekolah digital di Bukit Tinggi tersebut, mereka belajar ke Turki dan Belanda.(sembiring/hm10)

Related Articles

Latest Articles