15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Satnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Terduga Pengedar Sabu di Terminal

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial AH yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu di dalam terminal Jalan jenderal Sudirman Km VI, Lk III, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Tanjung Balai pada Rabu (24/5/23) yang lalu.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai AKP R. Silalahi. Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mendapatkan informasi tentang maraknya peredaran narkoba jenis sabu di sebuah kamar di kawasan terminal.

“Kemudian personil sat Resnarkoba yang berpakaian sipil langsung mendatangi kamar tersebut dan mengamankan 1 (satu) orang laki laki yang berada di dalam kamar berinisial AH alias Bolis,” kata Kasatnarkoba AKP. Silalahi kepada mistar.id Minggu (28/5/23).

Baca juga: Selundupkan 2 Kg Sabu di Bandara Kualanamu, Warga Aceh Diringkus

Saat dilakukan penggeledahan barang di kamar milik AH yang turut disaksikan Kepling setempat, tim Satresnarkoba menemukan 1 (satu) bungkus plastik sedang klip transparan yang didalamnya terdapat 3 (tiga) bungkus plastik kecil klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 0,39 gram bruto serta 2 unit handphone.

“Setelah itu petugas melakukan penggeledahan badan terhadap AH dan didapat uang tunai Rp.110.000 di saku celana sebelah kanan yang diakuinya uang hasil penjualan narkotika jenis sabu,” tegas Silalahi.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku, ia mengaku bahwa diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah benar miliknya untuk diperjualbelikan kepada konsumen. AH juga mengaku sudah 6 bulan menjual barang haram tersebut di terminal.

Baca juga: Simpan Sabu Dalam Celana, Warga Tebing Tinggi Diamankan Polisi

Hingga saat ini tim Satnarkoba Polres Tanjungbali masih melakukan pengejaran jaringan lainnya.

“Kemudian pelaku serta barang bukti yang disita diamankan dan dibawa ke kantor Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” disampaikan AKP Silalahi. (Saufi/hm21).

Related Articles

Latest Articles