8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Satgas Pangan Polres Labuhanbatu Sidak Sejumlah Pasar Jelang Nataru

Rantauprapat, MISTAR.ID

Satgas Pangan Satreskrim Polres Labuhanbatu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar termasuk Pasar Glugur Rantauprapat dan Pasar Aek Kanopan I Labuhanbatu Utara (Labura), Jumat (15/12/23).

Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, Iptu Jhonson Fransiskus Simorangkir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan menghidari kenaikan harga tidak wajar jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Baca Juga: Baskami Ginting Dorong Fungsi Alun-alun Siantar Sebagai Oase Kreativitas

Jhonson menambahkan, sidak pasar ini juga bertujuan memantau ketersediaan bahan pokok, terutama sembako yang menjadi kebutuhan utama masyarakat menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Hasil sidak menunjukkan beberapa harga sembako masih relatif stabil dan ada juga beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun masih dalam batas wajar dan tidak signifikan,” katanya.

Ia menambahkan, kenaikan harga yang terjadi seperti cabai dikarenakan faktor curah hujan yang tinggi sehingga mengakibat produksi panen cabai banyak yang gagal.

Baca Juga: Legenda Misteri Batu Basiha, Situs Bukti Peninggalan Letusan Gunung Toba

Selain menjamin ketersediaan bahan pokok lainnya masih mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Jhonson juga mengimbau masyarakat agar melaporkan jika mengetahui ada oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok.

“Ini menjadi langkah preventif guna menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara,” pungkasnya. (R Purba)

Related Articles

Latest Articles