23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sat Pamovbit Polres Toba Siap Beri Pelayanan Terbaik kepada Pelancong

Toba, MISTAR.ID

Demi mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) se-kawasan Danau Toba, Polri memberikan tugas khusus kepada Sat Pamobvit dengan satuan pengamanan obyek vital di tujuan wisata untuk menumbuhkan citra baik sebagai pariwisata ternyaman dan aman di Danau Toba, khususnya di obyek wisata Kabupaten Toba.

Kasat Pamobvit Polres Toba Iptu Libertus Siahaan mengatakan, ada tujuh kabupaten memiliki Polisi Pariwisata meliputi Polres Samosir, Polres Simalungun, Polres Tanah Karo, Polres Humbahas, Polres Taput dan Polres Dairi, dan Polres Toba.

“Satuan ini bekerja sama dengan Badan Otoritas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (BODPSP) yang tujuan utamanya memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung (pelancong) yang datang ke Kabupaten Toba,” ujarnya, Kamis (21/12/23).

Libertus mengatakan, polisi harus melaksanakan metode pengamanan yang maksimal berupa kegiatan-kegiatan (event) pendukung peningkatan pariwisata, disamping memberikan bantuan dan dukungan bagi pelancong. Kemudian memberikan petunjuk arah dan lokasi obyek wisata yang menarik untuk menikmati masa liburan, seperti saat ini memasuki liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Semaksimal mungkin harus dapat menjaga, melindungi dan mengayomi wisatawan sehingga mereka betah berlama-lama mengucurkan pundi pundi uang, sehingga tinggal bagi masyarakat pelaku wisata mewujudkan peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata,” jelasnya.

Baca Juga : Polda Sumut Hadirkan Polisi Pariwisata dalam Aquabike Jetski Toba 2023

Libertus menambahkan, saat libur Nataru kemungkinan besar akan dipadati pengunjung, terlebih anak rantau yang mudik dan akan bernostalgia dengan kehidupan masa kecilnya sambil menikmati keindahan pesona alam dan Danau Toba.

“Untuk menyambut mereka dan pelancong lainnya, kami akan memberikan pelayanan terbaik. Dipastikan setiap wisatawan akan membawa kesan terbaik setelah selesai menikmati pariwisata di Toba, melalui pelayanan yang diberikan Polres Toba, melalui Satuan Pamobvit,” pungkasnya. (nimrot/hm24)

Related Articles

Latest Articles