15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Samosir Zona Hijau, Pemkab Sasar Percepatan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Samosir, Mistar

Kominfo Kabupaten Samosir melalui siaran persnya, Jumat (7/1/22) merilis update terkini Covid-19 Kabupaten Samosir. Hingga saat ini nihil konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil testing dan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.

Dari data Kumulatif Kasus Covid-19 sejak tahun 2022 hingga kini tidak ada penambahan kasus baru. Disebutkan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1.672 orang, sembuh 1.619 orang dan meninggal dunia sebanyak 53 orang.

Sebagai upaya untuk menjaga generasi penerus bangsa dari wabah Covid-19, dan sekaligus tindakan pencegahan munculnya varian-varian baru yang dihadapi seiring dengan dibukanya kembali pembelajaran tatap muka (PTM), pemerintah telah memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang akan menyasar sekitar 26,5 juta anak di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Samosir Turun Drastis, PTM Digelar 6 September

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir mulai bergerak mengajak seluruh stakeholder yang terlibat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi agar orang tua dan peserta didik dapat memahami pentingnya vaksinasi bagi anak, khususnya usia 6-11 tahun. Satgas Covid-19 sudah merilis jadwal vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Samosir terhitung mulai 7 Januari 2022.

Satgas Kabupaten Samosir juga menghimbau bahwa pelaksanaan Vaksinasi membutuhkan kerja sama dan dukungan berbagai pihak, termasuk di dalamnya peran orang tua. Karena ini bukan hanya masalah kesehatan fisik, namun sebagai upaya perlindungan terhadap anak untuk hidup dan tumbuh kembang. Selain melindungi generasi muda, vaksin tersebut juga memberikan perlindungan bagi orang-orang di sekitarnya dan mempercepat terwujudnya kekebalan komunal (herd immunity).(sawangin/hm09)

Related Articles

Latest Articles