-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Dua Bakal Calon Kades Isi Bursa Pilkades Simempar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Simempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang menutup penjaringan pendaftaran bakal calon kepada desa di tempat mereka, Kamis (6/1/22). Di akhir batas waktu pendaftaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tim P2KD Simempar menerima berkas bakal calon kades Simar Sembiring yang akan berlaga dengan kades incumbent 3 periode, Wari Tarigan.

“Ada 2 bakal calon kepala desa pada Pilkades Simempar, Wari Tarigan dan Simar Sembiring,”jelas Tarsim Tarigan, Ketua Tim P2KD Simempar yang juga Sekretaris Desa (Sekdes) Simempar via whatsApp, Kamis (6/1/21) malam.

Tarsim Tarigan merupakan sepupu kades Incumbent Wari Tarigan. Sementara Simar Sembiring suami dari kepala dusun R Ginting. Masuknya Simar Sembiring sebagai bursa cakades menuai dukungan warga. Mereka berharap ada perubahan di Desa Simempar dan berbagai bantuan pemerintah tidak akan ada lagi dibagikan khusus kepada kerabat kades seperti yang terjadi selama ini.

Baca juga: Tidak Memenuhi Kriteria, Desa Simempar Deli Serdang harus Dievaluasi

Desa Simempar dipimpin Wari Tarigan sempat ramai dan viral di media sosial disebut desa hantu atau desa siluman karena warganya tidak tinggal dan menetap di desa tersebut melainkan tinggal di desa tetangganya termasuk kantor Desa Simempar masih berada di Desa Gunung Paribuan.

Pada Pilkades 2016 silam untuk periode kedua Wari Tarigan sebagai kades, dirinya memang telak dari rivalnya Josep Tarigan yang tak lain ayah kandungnya sendiri sebagai calon kades. Desa Simempar terdiri dari satu dusun. Memiliki 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Salah satunya putra sulung Wari Tarigan.

Berdasarkan data, warga desa tersebut terdiri dari 38 kepala keluarga (KK) dengan jumlah penduduk 165 jiwa. Penduduknya tinggal menetap di Desa Gunung Paribuan termasuk kades dan perangkatnya. Kantor desa jarang buka dan perangkatnya lebih memilih ke ladang.(sembiring/hm09)

Related Articles

Latest Articles