19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Sambut Natal, SMPN 4 Balige Dirikan Pohon Natal di Bundaran Balige

Toba, MISTAR.ID

Pernak-pernik menyambut perayaan Natal, tampak mulai mewarnai wajah Kabupaten Toba, salah satunya di Balige tepatnya di Bundaran Balige, depan Tugu Pahlawan Revolusi DI Panjaitan.

Di mana pihak SMPN 4 Balige menjalin kerja sama dengan Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige melalui pemasangan pohon natal setinggi 3 meter lebih, Sabtu (11/12/21).

Kepala SMPN 4 Balige Berliana Pasaribu dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Balige Damos Sianipar serta Lurah Napitupulu Bagasan Bintaro Napitupulu, turut bersama-sama mendirikan pohon natal tersebut hingga menarik perhatian warga sekitar dan juga warga yang melintas.

Baca Juga:Pohon Natal di Jalan Gereja Jadi Ikon Siantar

“Pendirian pohon natal ini merupakan instruksi Kepala Dinas Pendidikan Toba melalui Sekretaris Pak Rikardo Hutajulu yang selanjutnya kami berkordinasi dengan pemerintah setempat yakni Kelurahan Napitupulu Bagasan hingga akhirnya mendapat dukungan membuatnya di sini,” kata Kasek SMPN 4 Balige Berliana Pasaribu.

Pohon natal dengan tinggi 3 meter ini, didesain oleh guru SMPN 4 bersama PPL IAKN Tarutung.

“Pemasangan pohon natal ini hanyalah semata untuk menyemarakkan natal tahun ini di tengah pandemi yang masih berlangsung. Kita berharap natal tahun ini membawa berkat, sukacita dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Napitupulu Bagasan Bintaro Napitupulu mengapresiasi inovasi SMPN 4 atas perhatiannya dalam menyemarakkan natal sekaligus menambah wajah Kota Balige lebih menarik di masa perayaan natal tahun ini. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles