22.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Saat Rapat Bulanan, BNN Karo Mendadak Tes Urin Pegawai Rutan Kabanjahe

Karo,MISTAR.ID

Kepala Rutan Kabanjahe mengadakan tes urin secara mendadak terhadap seluruh anggotanya. Tes urin itu dilakukan bekerjasama dengan Ketua Tim Seksi rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Karo  dr. Rosi Pinem, konselor beserta stafnya.

Awalnya seluruh pegawai mengikuti rapat rutin secara bulanan. Secara spesifik rapat itu membahas pelaporan capaian kinerja bulanan, rintangan yang dihadapi tiap subseksi, hingga langkah tindak lanjut yang akan ditempuh guna kelancaran tugas kedepannya.

Karutan Kabanjahe  Chandra Syahputra Tarigan, mengatakan, tes urine itu merupakan wujud pembangunan zero halinar pada Rutan Kabanjahe.

Tes Urine yang dilaksanakan secara dadakan itu merupakan upaya mewujudkan Lapas bebas atau zero Halinar (Handphone, Pungutan liar, dan  Narkoba)

Baca juga:Polres Karo bersama BNNK Gelar GKN di Bunuraya

“Tugas kita sebagai pembina warga binaan harus menjadi contoh, salah satunya dengan terbebas dari penyalahgunaan narkoba” Chandra Syahputra Tarigan.

Ia menegaskan soal komitmennya dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Rutan, yang harus dimulai dengan petugas pemasyarakatan yang bersih dari pengaruh narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan skrining urine tersebut, sampel urine sejumlah 78 orang  adalah negative dan tidak mengandung golongan narkotika.(eva/ril/hm17)

Related Articles

Latest Articles