12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Saat Jumat Curhat, Warga Tanjungbalai Minta Polisi Berpatroli

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara mengadakan Jumat Curhat untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (12/1/24) di salah satu warung kopi di Tanjungbalai Selatan.

Kapolres Tanjungbalai menyampaikan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian, serta untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.

“Saya menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang masih segan untuk mengadukan berbagai permasalahan yang terjadi ke kepolisian. Oleh karena itu, kepolisian harus lebih proaktif hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Saat ruang tanya jawab, masyarakat menyampaikan beberapa masukan kepada kapolres. Pertama, polisi diharapkan dapat meningkatkan patroli di wilayah mereka untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta menindak tegas para pelaku kejahatan.

Kedua, masyarakat berharap agar kepolisian dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres menyampaikan bahwa semua masukan dari masyarakat akan ditindaklanjuti dengan segera. Ia juga berkomitmen untuk terus bekerja keras bersama seluruh jajarannya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu.

“Saya berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ini kita dapat semakin dekat dengan masyarakat dan dapat bekerja sama untuk menciptakan situasi yang kondusif,” pungkas Kapolres. (saufi/hm17).

Related Articles

Latest Articles