23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

RSUD Amri Tambunan Ikuti Akreditasi Standar Kemenkes

Deli Serdang, MISTAR.ID
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengikuti survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs H Amri Tambunan dengan standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui zoom meeting di ruang rapat rumah sakit tersebut, Rabu (2/11/22).

Wabup Yusuf Siregar mengatakan,RSUD Drs H Amri Tambunan diharapkan supaya kedepannya bisa lebih baik. “Kalaupun saat ini sudah baik, ke depannya akan diperbaiki lagi,” kata Yusuf Siregar

Dikatakannya, Pemkab Deli Serdang, berkomitmen untuk memajukan RSUD Drs H Amri Tambunan. Harapannya, anggaran untuk RSUD akan ditambah guna keperluan alat-alat medis yang diperlukan.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Resmikan RSUD Amri Tambunan

“Kita ingin RSUD Drs H Amri Tambunan ini bisa go internasional,” papar Wabup.

Sementara itu, Ketua Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit dengan standar Kemenkes, dr Eko Kuswandono MMRS memberi apresiasi kepada RSUD Drs H Amri Tambunan.

“Saat ini akreditasi sesuai dengan standar Kemenkes itu mudah, canggih dan menyenangkan,” sebut dr Eko Kuswandono.

Sebelumnya, Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanip Fahri MM Mked (KJ) SP KJ dalam paparannya menjelaskan, mulai dari pelayanan rawat jalan, dan pelayanan tambahan lainnya di RSUD Drs H Amri Tambunan,memang diharapkan menjadi bagian dari perkembangan visi Kabupaten Deli Serdang, yakni menjadi kabupaten yang maju.

Baca juga:Rumah Sakit Adam Malik Kembali Menambah Ruang Rawat Pasien Covid-19

Turut hadir pada acara tersebut, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dr Syamsul Rijal Sp BP-RE(K), Chairanur Dara Phonna SKep MKep FISQua; jajaran Direksi RSUD Drs H Amri Tambunan, Kadisdukcapil H Misran Sihaloho dan perwakilan Dinas Kesehatan.(rinaldi/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles