18.6 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Rider Prancis Dominasi Aquabike World Championship 2023 Hari Terakhir

Event di Dairi itu juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan selenggarakan Tari Cawan masal yang diikuti 1.200 penari.

Pada hari ketiga, event Aquabike berlanjut ke Kabupaten Samosir tepatnya di Water front city Pangururan. Event di Samosir ini juga memperebutkan Samosir Cup serta perlombaan Sampan Naga atau Solu Bolon yang diikuti 8 kabupaten.

Puncaknya, selama dua hari Aquabike Jetski World Championship berlangsung di Pelabuhan Mulia Raja Balige, Kabupaten Toba.

Kadis Kominfo Kabupaten Toba Sesmon Toberius Butarbutar menyatakan khusus di Kabupaten Toba pengunjung yang hadir sebanyak 50 ribu hingga 60 ribu orang selama kurang lebih sepekan. Event ini membuat hampir seluruh hotel dan penginapan penuh.

“Kepada seluruh masyarakat kita akan terus berbenah dan memperbaiki setiap kekurangan yang ada untuk menghadapi even-event internasional lain ke depannya,” kata Butarbutar, Minggu (26/11/23).

Baca Juga: Antusias Warga Nonton Balapan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir 

Sebelumnya, Founder H2O Racing Nicolo Di San Germano mengatakan, bahwa event Aquabike Jetski World Championship Danau Toba adalah yang terbaik sejak bergulir. Ia juga menyematkan Danau Toba dan Injourney sebagai panitia sebagai juara dunia ke-9 dan 10 setelah ke delapan juara dunia Jetski diumumkan.

“Awalnya hanya akan ada delapan juara dunia yang disematkan dari setiap kategori di Danau Toba. Namun kini juara dunia tersebut bertambah dua, yaitu Danau Toba dan Injourney,” sebut Nicolo saat menghadiri konferensi pers, Sabtu (25/11/23). (Wahyudi/hm22)

Related Articles

Latest Articles