20.3 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Official Aquabike Jetski Asal Italia Puji Pengamanan Polda Sumut

Toba, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Polres jajaran terus menggalakkan pengamanan event internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 yang sampai hari ini masih berlangsung di Perairan Danau Toba.

Berbagai upaya yang dilakukan Polda Sumut, mulai dari pengamanan lokasi, rekayasa lalu lintas (lain), pengawasan dan pemberian rasa aman kepada seluruh masyarakat di sana. Ternyata dari berbagai upaya tersebut tentu tidak menghianati hasil.

Pasalnya, Polda Sumut mendapatkan apresiasi berupa pujian dari Official Aquabike Jetski World Championship 2023 terkait keamanan dan pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI.

Baca juga:PLN Hadirkan Listrik Andal Selama Aquabike Jetski World Championship 2023

Official Aquabike Jetski World Championship 2023 asal Italia, Tito (23) memberikan apresiasi terkait pengamanan dan pelayanan yang diberikan pihak Kepolisian, khusus Polda Sumut dan jajaran.

“Pengamanan yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI sangat baik dan kami semua sangat puas,” ujarnya, pada Jumat (24/11/23) di Media Center Pelabuhan Balige, Kabupaten Toba.

Pada saat dirinya bersama tim official dan para pembalap tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) disambut dengan ramah oleh Polisi Pariwisata.

Baca juga:Antusias Warga Nonton Balapan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir 

“Selanjutnya kami pun mendapatkan pengawalan dari bandara menuju ke hotel,” cerita pengalaman Tito selama di Provinsi Sumut.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan pengamanan dan keamanan terbaik.

“Saya bersama official yang lain sangat puas atas pelayanan pengamanan yang diberikan,” katanya sembari tersenyum.

Baca juga:Aquabike Jetski World Championship 2023 Hari Kedua di Dairi Pecahkan Rekor Muri

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, sampai saat ini kegiatan Aquabike Jetski World Championship 2023 berjalan lancar. Kata Hadi, kegiatan itu akan selesai pada Minggu 26 November 2023 besok.

“Kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Mulai dari hari pertama hingga saat ini berlangsung dengan baik dan final kegiatan ini akan dilangsungkan besok,” sebut Hadi, pada Sabtu (25/11/23) pagi.

Hadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut hadir serentak menyukseskan kegiatan itu, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan baik. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles