16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ribuan warga Lubuk Pakam dan sekitarnya ikut memeriahkan gema dan pawai takbir yang dilepas Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di Jalan Besar depan Lapangan Segitiga,Lubuk Pakam, Jumat (21/4/23) malam.

Gema takbir begitu menggema karena setiap mobil hias dan kendaraan roda empat terus menggemakan suara takbir yang dipimpin Bupati Ashari Tambunan.

Petugas kepolisian, Satpol PP dan Dishub harus bekerja ektra untuk melakukan buka tutup setiap persimpangan jalan. Pasalnya, warga yang menyaksikan konvoi takbir akbar tersebut begitu membuldak.

Baca Juga:Pawai Takbir Keliling dan Shalat di Lapangan Diperbolehkan di Siantar

“Ini malam takbir yang luar biasa ramainya. Sangat meriah banget. Mobil hias bernuansa islam juga tak terhitung jumlahnya. Belum lagi konvoi sepeda motor,” kata Suharianto dan warga lainnya.

Sementara Camat Lubuk Pakam Budi Pane menjelaskan, ramainya gema takbir yang langsung dipimpin Bupati Deli Serdang H Amri Tambunan, karena sudah tiga tahun sejak Covid-19, baru tahun ini Gema Takbir dapat dilakukan.

“Ada 2.000 lebih peserta gema takbir dari 5 kecamatan terdekat. Yakni Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Beringin, Pagar Merbau dan Galang. Ini memang keinginan bupati memimpin takbir di seluruh Deli Serdang. Sedangkan di masing-masing kecamatan dipimpin camat. Jika camatnya beragama nasrani maka dipimpin sekcam maupun Ketua MUI,” beber Budi Pane.

Budi berharap, dengan adanya gema tabir yang dipimpin bupati dapat terus berlanjut, karena ini kearifan lokal.

Takbir yang mulai pukul 20.00 WIB itu juga dihadiri Dandim 0204/DS Lekol Czi Yoga Febriant, Kaporesta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan, Sekdakab H Timur Tumanggor, Ketua Dharma wanita Persatuan Hj Boya Timur Tumanggor, para kepala OPD, para kabag dan camat.(rinaldi/hm12)

Related Articles

Latest Articles