11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Resmi Gabungkan 13 Perusahaan, PTPN Tetapkan Komisaris dan Direksi Baru

Deli Serdang, MISTAR.ID

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) secara resmi membentuk Komisaris dan Direksi baru PalmCo dan SupportingCo.

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) juga telah mengumumkan secara resmi penggabungan 13 perusahaan di bawah Holding Perkebunan Nusantara menjadi dua subholding PalmCo dan SupportingCo pada 1 Desember 2023 lalu.

Sebagai tindak lanjut, Perseroan menetapkan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi untuk PalmCo dan SupportingCo.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi PalmCo, tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) selaku para pemegang saham.

“Ini adalah salah satu tindak lanjut dari peresmian pembentukan subholding PalmCo dan SupportingCo yang telah kita tandatangani bersama. Pengangkatan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi ini diharapkan dapat mengakselerasi tugas-tugas yang diemban kedua subholding tersebut,” ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/12/23).

Adapun susunan Dewan Komisaris serta Dewan Direksi PalmCo dan SupportingCo dengan adanya pengangkatan tersebut, tulis Abdul Ghani, Dewan Komisaris PalmCo (PTPN IV) Komisaris Utama Dahlan Harahap,  Komisaris Independen Andi Wibisono dan Fauzi Yusuf dibantu Komisaris Arief Budiono dan Arie Yuriwin.

Baca juga: Saat Pembuatan Parit Batas HGU, Pihak PTPN2 dan Warga Ribut

Direksi PalmCo (PTPN IV) Jatmiko Krisna Santosa sebagai Direktur Utama, Rizal H Damanik (Direktur Operasional), Ryanto Wisnuardhy (Direktur Pemasaran dan Komersial) Ugun Untaryo ( Direktur Strategi dan Sustainability),  Hilda Savitri  (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko), Suhendri  (Direktur SDM dan Teknologi Informasi).

Terakhir Irwan Perangin-angin, mantan direksi PTPN2 menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan. Sedangkan Dewan Komisaris Supporting Co (PTPN I), tambah Abdul Ghani, Seger Budiarjo (Komisaris Utama), Dedi Sunardi dan Nurhidayat (Komisaris Independen), Noor Ida Khomsiyati, Tri Siswanto,  Asep Nana Mulyana  (Komisaris).

Masih menurut Abdul Ghani, Direksi SupportingCo (PTPN I) terdiri dari Teddy Yunirman Danas  (Direktur Utama), Fauzi Omar  (Direktur Operasional), Landi Rizaldi Mangaweang (Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen), Doni P Gandamihardja (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko), Siwi Peni (Direktur SDM dan Teknologi Informasi) dan Tio Handoko (Direktur Hubungan Kelembagaan). (sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles