21.9 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Remaja Masjid Deli Serdang Tumbuhkan Ukhuwah Islamiyah dan Persaudaraan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H. Timur Tumanggor menekankan Jambore Remaja Masjid menjadi ajang kreativitas para remaja masjid, dan generasi muda. Karena dengan jambore tersebut memberi nuansa dan semangat baru, serta menumbuhkan ukhuwah Islamiyah serta persaudaraan.

Hal tersebut disampaikan Timur Tumanggor pada pembukaan Jambore Remaja Masjid ke-VI Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Deli Serdang Tahun 2023. Di Taman Cadika Lubuk Pakam, Jumat (7/7/23).

“Manfaatkanlah jambore ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara kita. Ikutilah seluruh kegiatan jambore ini sebaik-baiknya. Serta mempererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan lainnya. Semoga Allah SWT selalu memberi keberkahan bagi kita,” kata Timur Tumanggor.

Baca juga: PP Remaja Masjid DMI Gelar Webinar Pengurangan Resiko Bencana Berbasis Masjid

Dia berharap, para kader BKPRMI bisa menyebarkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang didapat seusai mengikuti jambore.

“Jadilah remaja masjid sebagai pelopor dan penggerak dalam memakmurkan masjid dan di lingkungan masing-masing. Semoga solidaritas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini bisa terus berlanjut. Sehingga, visi misi kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan bisa segera terwujud,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus. Memberi apresiasi kepada DPD BKPRMI Deli Serdang karena terus istiqomah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi seluruh kader remaja masjid.

Baca juga: BKPRMI Subuh Berjamaah di Masjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam

“Jambore ini sudah yang keenam kalinya. Ini menandakan istiqomah dalam melaksanakan kegiatan. Jambore ini memang selalu kami laksanakan di pusat, tapi mulai dari bawah. Tingkat Kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan di bulan September tahun 2024 nanti, akan kami laksanakan Jambore Nasional. Memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, Menteri Pertahanan, Kapolri dan KASAD TNI,” papar Said Aldi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang, Jailani Dalimunthe mengemukakan, jambore menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan. Selain itu, pada September tahun ini, DPD BKPRMI Deli Serdang akan menggelar musyawarah daerah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Jambore, Khairul Amri  dalam laporannya menyebutkan. Jambore kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (7/7/23) sampai Minggu (9/7/23), diikuti oleh 18 kontingen BKPRMI kecamatan se-Deli Serdang. (Rinaldi/hm21).

Related Articles

Latest Articles