14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Relawan Dolok Panjaitan Gelar Syukuran Bona Taon

Tobasa | MISTAR.ID – Seribuan relawan menghadiri doa bersama dalam Syukuran Bona Taon Sahabat Dolok M Panjaitan yang digelar di Gedung Serbaguna HKBP Balige, Selasa (21/1/20). Para relawan ini datang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) memanjatkan doa dan syukur atas limpahan berkat dan kasih Tuhan.

Syukuran diawali dengan siraman rohani dalam khotbah dari Pdt.Donald Pieter Sinaga S.Th.MA. Kemudian Rinto Hutapea, mantan Ketua KPU Tobasa menyampaikan laporan perkembangan konsolidasi tim pemenangan.

Mewakili Dolok Centre, Rinto menyampaikan terimakasih atas kehadiran 244 kordinator desa dan kordinator kecamatan. “Kegiatan ini juga merupakan rangkaian konsolidasi Sahabat Dolok untuk memenangkan Dolok Panjaitan menjadi Bupati Tobasa,”kata Rinto.

Diakuinya memang saat ini Dolok Panjaitan masih menjadi bakal calon.Tetapi konsolidasi ditingkat desa dan kecamatan telah dilakukan sejak tahun lalu. Soal ‘perahu’, Rinto memastikan Dolok Panjaitan akan memakai jalur partai politik bukan jalur perseorangan.

“Partai mana itu?, belum saatnya diberitahukan,” ujar Rinto yang disambut riuh tepuk tangan para kordes dan korcam serta hadirin.

Sementara Jamel Panjaitan, sebagai Ketua Tim Keluarga Pemenangan Dolok, menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh undangan. Ia menyemangati para simpatisan dengan yel yel pemenangan yaitu..”Tobasa Sehat” yang dijawab para simpatisan “Dolok Maringan” dan sebaliknya.

Sebuah untaian peribahasa juga disampaikan Jamel, “asa manuk di bonan dolok, martaguak di topi pasir, sautma amatta dolok, gabe bupati toba samosir’. Untaian peribahasa ini mengandung arti harapan akan terpilihnya Dolok Panjaitan menjadi Bupati Toba Samosir.

Para tokoh anak rantau dari Papua juga memberikan dukungan yang diwakili Jamres Simanjuntak (Ketua Umum Ormas Opera Toba). Ia memohon dukungan dan doa restu seluruh warga Tobasa agar jangan ragu memenangkan Dolok Panjaitan.

Selanjutnya dukungan pamungkas disampaikan marga Sitorus dan Purba sebagai Marga Hula-hula dan Tulang dari garis marga istrinya Dolok Panjaitan.

Dolok Panjaitan mengakhiri seluruh rangkaian sambutan seraya menyampaikan haturan terimakasih kepada seluruh kordes, korcam dan simpatisan.Dolok memohon maaf atas keterbatasan waktunya pada suasana Natal dirinya tidak berada di Tobasa. “Saat itu saya melakukan lobi-lobi politik ke pimpinan partai serta kelengkapan administrasi pencalonan dalam mewujudkan perjuangan kita bersama,” terang Dolok.

Penulis: James

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles