26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Ratusan Mahasiswa Unimed KKN di Pergetteng-Getteng Sengkut, Camat: Selamat Mengabdi

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dalam rangka kuliah kerja nyata (KKN), ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) mengunjungi Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini disambut baik Camat Pergetteng-Getteng Sengkut, Perhatian Manik.

Perhatian Manik mengucapkan selamat mengabdi untuk ratusan mahasiswa yang rencananya akan berada di kecamatan tersebut selama 40 hari. Ia berharap kegiatan KKN ini dijadikan sebagai momentum untuk mengaplikasikan ilmu, ide dan gagasan bagi mahasiswa dan mahasiswi.

“Selamat mengabdi di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. Semoga membawa manfaat bagi kami. Ilmu yang adik-adik miliki tentu sangat kami butuhkan disini,” ucap Perhatian Manik, Senin (17/7/23), di Aula Kantor Camat Pergetteng-Getteng Sengkut.

Perwakilan mahasiswa menyampaikan rasa bangga dan hormat atas sambutan hangat dari pemerintah dan masyarakat Pergetteng-Getteng Sengkut.

Baca juga: 1.570 Mahasiswa Unimed KKN di Deli Serdang, Bupati : Mahasiswa Dapat Menggali Potensi Desa

“Kami merasa senang karena bisa diterima di Kecamatan yang indah dan ramah ini guna menyelesaikan tugas pengabdian selama 40 hari. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami,” ucap salah satu perwakilan mahasiswa.

Secara khusus  mahasiswa KKN juga berharap dapat dilibatkan langsung untuk melaksanakan kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Pakpak Bharat ke-20, Pesta Budaya Oang-Oang dan perayaan HUT-RI ke- 78 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

“Senang sekali rasanya kala kami bisa turut ambil bagian dalam momen bahagia itu,” lanjutnya.

Baca juga: Upaya Preventif Praktik KKN, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Workshop Pengadaan Barang dan Jasa

Ratusan mahasiswa Unimed ini nantinya akan disebar di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. (Sampang/hm20)

Related Articles

Latest Articles