21.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Ratusan “Ballpres” Pakaian Bekas Masuk ke Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Di tengah pendemi corona virus (Covid-19), ratusan ballpres pakaian bekas asal luar negeri yang diangkut truk Hino nomor polisi B 9155 BYW masuk ke Tanjungbalai , Senin (8/6/20) malam.

Informasi diperoleh di lapangan menyebutkan, sebanyak 250 ballpres tersebut dibawa dari Dumai, Provinsi Riau diduga milik seorang pengusaha WNI yang berdomisili di Dumai.

“Ballpres ini banyak 250 ball. Kami (pedagang) beli dari pengusaha yang berada di Dumai,” ujar M seorang pedagang pakaian bakas di pasar yang dikenal bernama “TPO” itu.

Baca juga: Di Tanjungbalai, Petugas Bubarkan Warga yang Berkumpul

Menurut M, sebelumnya ball pakaian bekas itu sempat dibongkar di kawasan pasar TPO, namun terhenti karena ditahan anggota polisi yang mengaku dari Polres Tanjungbalai.

Akan tetapi, setelah adanya koordinasi antara pengurus barang, warga Tanjungbalai dengan pihak kepolisian, kegiatan bongkar-muat ballpres dialihkan ke bengkel/gudang di Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

“Setelah berkoordinasi dengan polisi, ballpres ini dibongkar di tempat ini kemudian dibawa ke TPO,” kata M yang mengaku sudah membeli sejumlah ballpres dari pengusaha yang ada di Dumai.

Baca juga: Menjambret, Kaki Oknum Mahasiswa Ditembus Timah Panas Polisi di Tanjungbalai

Pantauan di lapangan hingga pukul 21.38 WIB, tanpa mendapat tindakan hukum aparat kepolisian Polres Tanjungbalai, aktifitas bongkar muat ballpres dari truk Hino ke mobil pick up jenis L300 terus berlangsung di areal gudang tersebut.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prwira yang dikonfirmasi terkesan enggan menanggapi. Sejumlah foto dan rekaman video disertai narasi pertanyaan yang dikirim melalui pesan WhatsApp (WA) hanya dibaca/lihat tanpa tanggapan.(antara/hm03)

Related Articles

Latest Articles