10.7 C
New York
Sunday, April 14, 2024

PT Inalum Serahkan Bantuan Pendidikan ke Korban Longsor di Baktiraja

Humbahas, MISTAR.ID

PT Inalum menyerahkan bantuan pendidikan kepada korban pasca banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (25/3/24).

Pemberian bantuan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas itu dihadiri Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Camat Baktiraja, Kepala Desa Simangumape, serta para penerima bantuan.

Kadis Pendidikan Humbahas, Jonny Gultom menjelaskan, peserta didik yang menerima bantuan sebanyak 18 orang dengan rincian 8 orang anak didik SMA dan 10 orang mahasiswa. Anak didik SMA menerima bantuan berupa perlengkapan alat sekolah seperti tas, baju termasuk sepatu. Sedangkan untuk mahasiswa diberikan bantuan Rp7.000.000 per orang dan ditransfer ke rekening masing-masing.

Baca Juga : Bupati Imbau Warga Waspada Terjadinya Longsor Susulan di Baktiraja Humbahas

Vice Resident CSR PT Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar berharap bantuan dapat dipergunakan dengan baik, paling tidak bisa meringankan beban para anak didik. “Pertama kita masih prihatin atas kejadian yang menimpa Desa Simangulampe beberapa bulan lalu. Pemberian bantuan ini butuh proses, jadi bantuan ini bisa melanjutkan studi masing-masing,” ujarnya.

Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun mengharapkan agar bantuan dari Inalum dipergunakan dengan baik. “Dengan situasi apapun, kamu harus berjuang demi masa depan. Belajarlah dengan baik dan serius. Kita harus optimis maju, perjuangan kalian masih panjang,” ucap Chistison sambil mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Inalum ke Pemkab Humbahas.

Mewakili orang tua penerima bantuan, Erdis Simanullang sangat berterima kasih atas kepedulian Pemkab Humbang Hasundutan dan PT Inalum ke Desa Simangulampe. Pemberian bantuan ini atas upaya yang dilakukan Pemkab Humbang Hasundutan. (sutrisno/hm24)

Related Articles

Latest Articles