11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Program TMMD Ditapsel Kerjakan Pengerasan Jalan Sepanjang 1,5 KM

Tapsel, MISTAR.ID

Program TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS, di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang sebelumnya membuka jalan baru. Kini sudah memasuki tahap pengerasan (Telford) dengan panjang jalan 1,5 kilometer, Minggu (30/7/23).

Berdasarkan informasi Kodim 0212/TS, Minggu (30/7/23), posko personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD di lokasi, jalan baru saat ini sudah dilakukan pengerasan dengan panjang sekitar 1,5 kilometer. Yang mana nantinya jalan tersebut menghubungkan Desa Sitaratoit ke Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat.

Baca juga: Satgas TMMD ke-117 Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesehatan Melalui Olahraga

Yang diketahui sebelumnya, pekerjaan pembukaan jalan baru dengan sasaran sepanjang 8.200 meter, yang sudah memasuki tahap awalnya sepanjang 800 meter. Kini diketahui, pengerasan jalan telah bertambah sepanjang 700 meter atau sudah diselesaikan oleh personel Satgas TMMD sepanjang 1,5 kilometer.

Sasaran Program utama TMMD Kodim 0212/TS tahun ini, merupakan pembukaan jalan baru, yang selama ini faktor utama kendala masyarakat Desa Sitaratoit untuk akses keluar masuk Desa maupun beraktivitas ke kebun.

Baca juga: Program TMMD di Tapsel Gandeng BNN Sosialisasi Bahayanya Narkoba

Sejak jalan baru mulai digalakkan di Desa Sitaratoit, warga tak segan-segan ikut berpartisipasi bekerja, membantu personil Satgas TMMD. Dengan harapan jalan baru tersebut secepatnya terselesaikan dan bisa digunakan.

“Alhamdulillah, sebahagian jalan yang telah dibangun oleh TNI, sudah bisa dimanfaatkan oleh warga, ke kebun maupun ke ladang. Kami sangatlah berterima kasih kepada TNI, dimana tahun ini program TMMD Ke-117. Yang mana kegiatannya berada Daerah kami,” ujar Ahmad Siregar (45), salah seorang warga, ketika ditemui media. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles