15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Merantau ke Jambi Setahun Lebih, Anggota BPD Simempar Diduga Tetap Terima Honor

Deli Serdang, MISTAR.ID

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang dipertanyakan warga desa. Sebab, Wakil Ketua BPD Kristian Adinata Sembiring sudah setahun lebih tidak lagi aktif sebagai anggota BPD karena merantau ke Jambi.

Sementara honornya setiap bulan sebagai wakil ketua BPD diduga tetap dikeluarkan sebesar Rp 700 ribu. Karenanya warga pun berencana mengadukan masalah ini ke Pemkab Deli Serdang.

“Setahun lebih tidak pernah menginjakkan kakinya di kantor desa dan tidak pernah dilihat oleh masyarakat. Tapi gaji bulannya tetap dikeluarkan untuk yang bersangkutan. Enak kali lah dia itu,” ujar sejumlah warga Desa Simempar kepada wartawan, Minggu (30/7/23).

Baca juga: Ribuan Warga Deli Serdang Terinfeksi HIV, DSTF Desak Perda AIDS Segera Dibuat

Warga juga menunjukan bukti pembayaran tunjangan BPD Simempar Juni 2023 yang diketahui dan ditandatangi oleh Sekretaris Desa Tarsim Tarigan dan bendahara Epi Nopita Ginting.

Tambah warga lagi, Kristian Adinata Sembiring masih bertalian keluarga dengan Kepala Desa Simempar. Orang tua Kristian, merupakan abang kandung Simar Sembiring, Kades Simempar.

“Kalau gak salah sudah setahun 4 bulan dia (Kristian) pergi dari desa kami, tapi masih tetap terima gaji. Yang bikin kami bingung siapa yang tanda tangan dan siapa yang terima gajinya,” ujar warga balik bertanya ke wartawan.

Baca juga: Camat Medan Deli Sosialisasi Program Akte Lahir dan Kematian Gratis, Warga Tak Perlu ke Dukcapil

Sementara itu, Kades Simempar Simar Sembiring mengaku masalah tersebut sudah disampaikannya kepada Ketua BPD Perpadanan Perangin-angin untuk segera disikapi.

Karena menurut Simar, masalah tersebut adalah kewenangan Ketua BPD bukan dirinya selaku kades.

“Sudah saya sampaikan masalah itu sama Ketua BPD bang,” jelas Simar ketika dikonfirmasi.

Baca juga: Camat Gunung Meriah Minta Anggaran Makan Minum Ditambah

Berdasarkan data, ada 5 anggota BPD Simempar terdiri dari Ketua Perpadanan Perangin Angin dengan tunjangan Rp 800 ribu per bulan, wakil ketua Kristian Adinata Sembiring Rp 700 ribu. Selanjutnya bendahara J Beru Sembiring Rp 700 ribu, anggota H Tarigan Rp 500 ribu dan Rayandi Tarigan Rp 500 ribu. Nama terakhir merupakan putra sulung mantan kades Simempar terdahulu, Wari Tarigan. Desa Simempar hanya terdiri dari satu dusun. (Sembiring/hm21).

Related Articles

Latest Articles