17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Posko Satgas Covid-19 Desa Parsuratan Toba Optimalkan Antisipasi Corona

Toba, MISTAR.ID
Upaya penanganan sebaran Covid-19 di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, lebih dimaksimalkan melalui pengoptimalan keberadaan Posko Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan, salah satunya Posko Desa Parsuratan Kecamatan Balige telah siap untuk hal itu.

Pengoptimalan Posko desa dan kelurahan, telah tertuang dalam Surat Edaran Bupati Toba tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro yang sudah diberlakukan sejak Rabu 3 Agustus 2021 kemarin, untuk diindahkan seluruh kepala desa dan lurah se-Kabupaten Toba.

Kepala Desa Parsuratan Sumartin Simanjuntak, Kamis (5/8/21) mengakui sudah menerima edaran Bupati Toba tentang perpanjangan PPKM, menurutnya selama ini posko satgas desa tetap mereka aktifkan, namun akan lebih dioptimalkan lagi seiring lonjakan sebaran Covid-19 yang terus menaik di Toba.

Baca juga: Warga Toba Terpapar Covid-19 dan Pasien Meninggal Bertambah

Terkait penanggulangan corona yang dilakukan selama ini, Sumartin Simanjuntak telah melakukan beberapa upaya diantaranya membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat, selain itu pengadaan APD bagi petugas Satgas desa dan upaya sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan upaya pengawasan.

Selama ini Posko dijaga 2 orang petugas sejak pagi hingga sore secara bergantian melakukan pengawasan terhadap warga yang melakukan perjalanan begitu juga bagi warga pendatang.

Baca juga: PPKM Diperpanjang di Toba, Posko Satgas Penanganan Covid-19 Desa dan Kelurahan Dioptimalkan

“Kita berharap masyarakat berperan serta mendukung petugas satgas untuk memutus mata rantai penyebaran corona, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan PPKM salah satunya terkait pelaksanaan kegiatan pesta yang sangat berpotensi menimbulkan kluster baru, mohonlah untuk sementara menunda kegiatan pesta,” imbau Sumartin.(James/hm06)

Related Articles

Latest Articles