15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Pos Duga Air di Tanjung Marulak Tebing Tinggi Diperbaiki

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Derektorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II, telah melakukan perbaikan terhadap Pos Duga Air yang sempat lama tidak berfungsi di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan mistar.id di lokasi, bangunan Pos Duga Air tersebut sudah tampak dibenahi dan sudah terlihat berfungsi sebagaimana mestinya, Rabu (16/3/22) sore. Warga setempat merasa senang atas perbaikan Pos Duga Air yang telah diperbaiki oleh dinas terkait.

“Kami merasa senang dengan kembali berfungsinya Pos Duga Air ini. Kami juga sebagai warga dapat mengecek debit air sungai,” ungkap warga setempat bernama Arun.

Baca Juga:Cegah Banjir, Proyek Normalisasi Saluran Air di Asahan Dipercepat

Sementara, warga Simpang Medan yang berseberangan dari lokasi Pos Duga Air mengatakan, kalau bangunan itu tidak dijaga makan akan rawan rusak atau hilang. “Bisa-bisa hilang dicuri. Inikan mau Hari Raya, harga besi Rp6.000 per Kg,” ungkap warga kepada mistar.id.

Sebelumnya, Kementerian PU melalui petugas Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dipimpin Hasanul Arifin melakukan kegiatan rutin pengukuran debit air sungai aliran Sungai Padang, Jumat (4/3/22) sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Normalisasi Saluran Air di Asahan        

Saat itu, Bagian Hidrogi Pengukuran Debit Aliran Sungai dari Kementerian PU Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera II Hasanul Arifin sempat mengatakan kepada mistar.id, kegiatan itu dalam rangka pengukuran debit aliaran sungai dari Kementerian PU Balai Wilayah Sungai Sumatera II.

“Terkait meteran air yang rusak, ini masih dalam perbaikan di anggaran baru,” ucap Hasanul Arifin saat itu.(nazli/hm10)

Related Articles

Latest Articles