24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Poltak Sitorus Ingin Kabupaten Toba Maju dan Unggul dari Kabupaten Tetangga

Toba, MISTAR.ID

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Toba digelar di Sopo Parsaoran Nauli, Tambunan, Balige, Kabupaten Toba, pada Senin (4/3/24) dan Selasa (5/3/24).

Dalam laporannya, Sekretaris Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah Kabupaten Toba, Jhonson Sirait menyampaikan bahwa Musrenbang RPJPD dan RKPD bertujuan untuk
penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi-misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD.

Tujuan lain adalah menyepakati permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan dan target kinerja serta alokasi, serta penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah.

“Karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari bapak-ibu sekalian untuk menguatkan perencanaan pembangunan ini,” katanya.

Baca Juga : Bupati Toba Hadiri Tiga Musrenbang Kecamatan, Prioritas Pembangunan Pariwisata, Pertanian dan Pendidikan

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan harus selaras dengan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga desa. Dirinya juga menyampaikan bahwa tahun 2045 mendatang, Kabupaten Toba harus maju dan unggul dibanding kabupaten tetangga.

“Visi Kabupaten Toba untuk 20 tahun ke depan mewujudkan Toba maju, unggul dengan pembangunan yang berkelanjutan. Tahun 2045 Toba harus maju, tapi juga unggul dari kabupaten-kabupaten tetangga. Untuk itu, kita harus susun perencanaan ini dengan matang,” ucapnya.

Untuk mewujudkan Kabupaten Toba yang maju dan unggul tahun 2045, saat ini Kabupaten Toba berfokus pada sektor pariwisata, pendidikan dan pertanian dengan infrastruktur yang merata.

“Dubai menyadari itu dan sudah mulai bergeser ke sektor pariwisata dengan membangun gedung tertinggi di dunia,” katanya.

Related Articles

Latest Articles