10 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polresta Deli Serdang Tingkatkan Patroli Menjelang Lebaran

Deli Serdang, MISTAR.ID
Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, personil Sat Samapta Polres Kota Deli Serdang melaksanakan patroli mobile dan monitoring ke beberapa tempat rawan gangguan Kamtibmas, seperti pemukiman penduduk, perkantoran, terminal, stasiun kereta api serta objek wisata, Sabtu (30/4/22).

Hal ini dipaparkan Kasat Samapta Polres Kota Deli Serdang Kompol Bulat Panjaitan, Sabtu (30/4/22).

“Di samping melaksanakan patroli, personil Sat Samapta Polres Kota Deli Serdang terus melakukan dialog dengan setiap masyarakat yang dijumpai, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk tetap bisa menjaga keamanan lingkungannya. Karena untuk menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab polisi atau pemerintah saja, kita semua harus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga:Jelang Idul Fitri, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Bermotor

Menurut Kasat Samapta, dengan rasa kebersamaan dan saling peduli menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang menjadi harapan semua warga dapat diwujudkan.

“Bersama-sama dengan semua personil selalu berupaya menciptakan dan menjaga Sitkamtibmas, dan menekan terjadinya kejahatan yang meresahkan masyarakat,” ungkap
Kompol Bulat Panjaitan.

Baca Juga:Jelang Lebaran, Polsek Medan Baru Intensifkan Patroli Hingga Malam Hari

Setiap harinya, sambung Kasat, patroli rutin dilaksanakan terutama dalam menyambut Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana di sejumlah titik rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti 3C (curas, curanmor, curat). Sehingga, dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.(sembiring/hm10)

Related Articles

Latest Articles