26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Polres Tebing Tinggi Cek Jumlah BOR di Rumah Sakit

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Personil Polres Tebing Tinggi melakukan pengecekan dan monitoring jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit, dan lokasi isolasi terpadu (Isoter) di Kota Tebing Tinggi, Senin (14/2/22).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nantinya, ruangan Isoter itu akan memudahkan tim medis dalam melakukan pengawasan terhadap pasien yang terpapar Covid 19.

Dari data yang dihimpun melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, adapun jumlah BOR rumah sakit dan lokasi Isoter Covid -19 di Kota Tebing Tinggi yaitu,

RSUD dr H Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi di mana jumlah ruangan non Covid 94 ruangan, jumlah Bed non Covid 232 Bed, yang sudah terisi 26 Bed, sisa 206 Bed.

Baca Juga:Omicron Menyebar Cepat, Kasus Covid di India Meledak Lagi

Ruangan Isolasi Covid sebanyak 8 ruangan dengan 9 Bed, saat ini terpakai pasien Covid 1 Bed, sisa 8 Bed, tenaga kesehatan Covid sebanyak 25 orang dibagi 3 shif. Ventilator non Covid ada 3 set, ventilator Covid nihil atau 0.

Sementara, di RSU Sri Pamela Kota Tebing Tinggi jumlah ruangan non Covid sebanyak 8 ruangan, jJumlah Bed non Covid sebanyak 148 Bed.

Yang sudah terisi 71 Bed, sisa 77 Bed. Ruangan Isolasi Covid ada 2 ruangan dengan 18 Bed, saat ini terpakai pasien Covid sebanyak 2 Bed, tenaga kesehatan Covid sebanyak 27 orang dibagi 3 shif, ventilator saat ini ada 3 namun tidak terpakai untuk pasien Covid di ruang ICU.

Baca Juga:Selain Isoter, Satgas Covid-19 Sumut Minta Kabupaten/Kota Aktifkan Telemedicine

RS Bhayangkara TK III Tebing Tinggi jumlah ruangan non Covid sebanyak 33 ruangan, jJumlah Bed non Covid sebanyak 118 Bed yang sudah terisi 72 Bed, sisa 46 Bed, ruangan Isolasi Covid sebanyak 15 ruangan 42 Bed dan saat ini terpakai pasien Covid 6 Bed, sisa 36 Bed, tenaga kesehatan Covid sebanyak 61 orang, ventilator non Covid sebanyak 6 set, ventilator Covid ada 2 set. Saat ini, ventilator Covid-19 belum ada yang terpakai.

Kemudian, RS Chevani Kota Tebing Tinggi jumlah ruangan non Covid sebanyak 51 ruangan, jumlah Bed non Covid sebanyak 128 Bed, yang sudah terisi/ditempati non Covid sebanyak 53 Bed, sisa 75 Bed.

Ruangan isolasi Covid sebanyak 9 ruangan 18 Bed dan saat ini yang dirawat pasien Covid nihil, tenaga kesehatan 37 orang dibagi 3 shif, dan ventilator nihil.

Baca Juga:Satgas Covid-19 Sumut Tegaskan Omicron Juga Berbahaya

Sementara, untuk lokasi Isoter Covid-19 di antaranya, ruang isolasi terpadu Polres Tebing Tinggi, ruangan isolasi Covid sebanyak 1 ruangan 20 Bed dan saat ini yang di rawat pasien Covid nihil, serta tenaga kesehatan sebanyak 6 orang.

Gedung isolasi terpadu TC Sosial Tebing Tinggi yakni, ruangan isolasi Covid sebanyak 10 ruangan 60 Bed dan saat ini yang di rawat pasien Covid nihil, serta tenaga kesehatan 6 orang.(nazli/hm10)

Related Articles

Latest Articles