10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Polres Samosir Salurkan Bantuan Buku dan Alat Tulis kepada Pelajar

Samosir, MISTAR.ID

Dalam semangat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Polres Samosir dan Polsek jajaran menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi” dan subtema “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.”

Kabag SDM Polres Samosir, AKP Manaek Ritonga mengatakan kegiatan penyaluran bantuan buku dan alat tulis ini dilakukan dengan tujuan mendukung pendidikan di daerah perbukitan serta membantu pelajar kurang mampu.

“Total enam kegiatan dilakukan oleh Polres Samosir dan berbagai Polsek seperti Pangururan, Simanindo, Harian, Onan Runggu, dan Palipi. Penyaluran ini difokuskan pada sekolah-sekolah di perbukitan dan para pelajar yang membutuhkan,” ujarnya, Selasa (29/8/23).

Baca juga : 5 Personel Sat Reskrim Polres Samosir Terima Penghargaan dari Pemkab

Proses penyaluran berlangsung selama empat hari, yaitu pada tanggal 23-24 dan 28-29 Agustus 2023.

Setiap Polsek mengunjungi sekolah-sekolah dengan tujuan yang berbeda. Polsek Onan Runggu memberikan bantuan kepada lima pelajar yang kurang mampu dari SDN 2 Nainggolan dan SMTK Penabur Iman Nainggolan dengan menyalurkan 5 lusin buku dan 10 buah pulpen pada tanggal 23 Agustus.

Polsek Palipi dan Harian memberikan bantuan kepada beberapa pelajar dengan jumlah 6 lusin buku dan 18 buah alat tulis pada 24 Agustus.

Related Articles

Latest Articles